Rossi Merasa Penampilannya di Atas Trek Cukup Kuat, Masih Menggunakan Motor Spesifikasi 'Factory-Spec'

Zona Priangan - Pikiran Rakyat   Sabtu, 27 Maret 2021

img

Rossi merasa penampilannya di atas trek cukup kuat, masih menggunakan motor spesifikasi 'factory-spec' zona priangan - valentino rossi mengawali musim ke-26 nya di motogp sebagai pembalap motor grand prix, dan untuk pertama kalinya tampil bersama tim petronas yamaha di motogp qatar akhir pekan ini. Ikon italia itu ingin memulihkan musim terburuknya di kejuaraan dunia, terutama setekah dua kali absen dari balapan karena positif corona dan ini berkontribusi atas peringkatnya yang terpuruk ke urutan ke-15 dalam klasemen motogp. Mengawali musim ini lewat tes pramusim di qatar dan berada di posisi ke-19. Tetapi the doctor dan kru barunya itu menampilkan performa yang jauh lebih kuat pada tes kedua, akhirnya berada di posisi ke-11, terpaut 0,8 detik dari pebalap tercepat jack miller dari ducati.

Kecepatan balapan lebih sulit untuk dinilai karena pada hari terakhir pengujian, trek dilanda badai pasir, tetapi rossi merasa dia termasuk di antara sekelompok besar pembalap yang memiliki peluang untuk meraih podium. "setelah melakukan tes di qatar, saya merasa cukup kuat dan keseimbangan motornya bagus. Saya mencapai putaran terbaik saya di sirkuit, yang merupakan hal penting dan positif untuk dilakukan," kata rossi, seperti dikutip zonapriangan.com dari crash. "saya pikir ada banyak pebalap dengan motor berbeda yang juga tampil kuat, tapi kami pasti satu paket dengan mereka.

Kecepatan balapan kami terlihat bagus, jadi saya merasa siap untuk memulai musim di qatar pada akhir pekan ini," tambahnya. "ada atmosfer yang sangat bagus dalam tim, kami bekerja dengan baik dan ke arah yang benar. Saya bersemangat untuk memulai musim dengan baik dalam waktu beberapa hari," ujarnya. Juara dunia sembilan kali itu adalah pemenang balapan di qatar pada 2010 dan 2015, finis kelima dalam balapan losail 2019.


Baca Juga

0  Komentar