Satgas: 14 Persen Kasus Covid RI Berasal dari Anak Sekolah

Headtopics   Selasa, 30 Maret 2021

img

Satgas: 14 persen kasus covid ri berasal dari anak sekolah satgas: 14 persen kasus covid ri berasal dari anak sekolah satgas mengungkap 14 persen kasus covid-19 ri berasal dari anak sekolah dengan jumlah paling banyak pada anak usia 7-12 tahun. Sejauh ini menyumbang 14 persen dari keseluruhan total kasus covid-19 di indonesia.rentang usia yang paling banyak yakni anak pendidikan sekolah dasar (sd) dengan 49.962 kasus ditemukan. Namun, satgas tidak merinci wilayah mana saja yang paling banyak menyumbangkan kasus covid-19 pada anak usia sekolah. Lihat juga:satgas covid bahas opsi pemberlakuan sikm saat mudik dilarang"totalnya sekitar 14 persen dari seluruh kasus di indonesia.

Jadi perlu menjadi perhatian kita semua, kita harus tetap menjaga mereka tetap sehat dan bisa produktif untuk belajar," kata juru bicara satgas penanganan covid-19 wiku adisasmito dalam acara daring yang disiarkan melalui kanal youtube kemendikbud ri, selasa (30/3). Wiku pun merinci sebaran data kasus anak itu yakni 23.934 kasus dari anak berusia 0-2 tahun atau paud, kemudian 25.219 anak berusia 3-6 tahun atau setara anak pendidikan tk.kemudian kasus paling banyak ditemukan pada anak usia 7-12 tahun atau murid sd dengan 49.962 kasus. Headtopics.com selanjutnya 36.634 kasus covid-19 dijumpai pada anak berusia 13-15 tahun atau murid smp, dan 45.888 kasus covid-19 pada anak berusia 16-18 tahun atau setara murid sma.lebih lanjut, wiku merinci, dari temuan kasus covid-19 pada anak itu, juga ditemukan case fatality rate(cfr) atau kasus kematian, meski menurutnya tidak banyak.infografis syarat sekolah boleh tatap muka. (cnn indonesia/fajrian)temuan itu menurutnya menunjukkan bahwa anak usia sekolah memiliki imunitas yang baik dalam melawan virus, serta belum memiliki penyakit penyerta alias komorbid.

Wiku mencatat, kelompok anak usia paud menjadi kelompok dengan jumlah kematian anak usia sekolah terbanyak selama kurang 13 bulan pandemi virus corona menjangkit tanah air.204 kematian berasal dari anak setara paud, 53 kematian dari anak setara tk. Kemudian 82 kasus kematian terjadi pada murid sd, 46 kasus kematian ditemukan dari murid smp, dan 82 kasus kematian akibat covid-19 dijumpai pada murid sma. "bahwa anak-anak relatif terlindungi dari fatalitas. Kalau kita lihat dari kematian, kita lihat bahwa kondisi fluktuatif dan korban memang ada di anak-anak usia sekolah," katanya.lihat juga:menkes klaim ri masuk 4 besar vaksinasi negara non-produsen headtopics.com sebelumnya, ketua umum ikatan dokter indonesia (idi) daeng m.


Baca Juga

0  Komentar