Satgas Ingatkan Lagi Pemda Satu Narasi soal Larangan Mudik

CNN Indonesia - Peristiwa   Selasa, 4 Mei 2021

img

Satgas ingatkan lagi pemda satu narasi soal larangan mudik jakarta, cnn indonesia -- juru bicara satuan tugas penanganan covid-19 wiku adisasmito menegaskan bahwa segala jenis mudik, lokal maupun mudik perjalanan antarprovinsi dilarang selama periode 6-17 mei mendatang. Hal ini merespons sejumlah kepala daerah yang masih mengizinkan mudik lokal, termasuk gubernur ntb zulkieflimansyah. "pemerintah sepakat meniadakan mudik apapun bentuknya. Mohon kepada seluruh jajaran pemerintah daerah maupun masyarakat dapat menjadi agen promosi kesehatan yang baik dengan berlandaskan satu narasi dari pemerintah," kata wiku dalam konferensi pers yang disiarkan melalui kanal youtube bnpb indonesia, selasa (27/4).

#div-gpt-ad-1589439603493-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } wiku menegaskan bahwa setiap mobilitas warga berpotensi menimbulkan transmisi virus corona yang baru. Apalagi dengan tradisi mudik lebaran yang identik dengan interaksi keluarga besar. Wiku kembali mengingatkan bahwa penularan virus corona berasal dari interaksi langsung antarmanusia dan melalui droplet. Meski masyarakat membawa surat negatif covid-19, namun belum tentu selamanya terbebas dari paparan virus corona.

Sebab, bisa jadi saat di perjalanan ia tertular covid-19. "kejadian ini sering sekali tidak dapat dielakkan bahkan pada orang yang sudah memahami pentingnya protokol kesehatan sekalipun," kata dia. Gubernur ntb zulkieflimansyah sebelumnya memperbolehkan warga mudik antardaerah di ntb. Ia menuangkan izin mudik dalam surat surat edaran (se) nomor 550/05/kum/tahun 2021.


Baca Juga

0  Komentar