SIAPA Sebenarnya, Lekagak Telengen? Pimpinan KKB Papua yang Tembak Mati Kepala BIN Brigjen Gusti

Tribun News Palembang - Indeks   Minggu, 25 April 2021

img

Siapa sebenarnya, lekagak telengen? pimpinan kkb papua yang tembak mati kepala bin brigjen gusti sripoku.com, papua--lekagak telengen, pimpinan kkb papua yang tembak mati kepala bin brigjen gusti putu dani nugraha. Sosoknya kini menjadi sorotan. Sosok lekagak telengen, pimpinan kelompok kriminal bersenjata (kkb) papua yang tembak mati kepala badan intelijen negara (bin) daerah (kabinda) papua brigjen gusti putu dani nugraha, kini menjadi sorotan. Brigjen brigjen putu dani gugur saat kontak senjata dengan kkb di kampung dambet, distrik beoga, puncak, papua.

Pelaku penembakan brigjen putu diduga kkb kelompok lekagak telengen. "dari laporan yang saya terima pelaku penembakan terhadap korban berasal dari kelompok lekagak telengen," kata pangdam cenderawasih mayjen tni ignatius yogo triyono seperti dilansir antara, minggu (25/4/2021). Catatan surya.co.id, kkb lekagak telengen pernah viral setelah video yang memperlihatkan mereka beredar di media sosial youtube. Video itu memperlihatkan lekagak telengen beserta pasukannya menentang senjata laras panjang, sambil mengelilingi sejumlah benda yang disebut-sebut bantuan bom dari luar negeri.

Namun, bom itu bukan dipakai oleh kkb lekagak telengen. Sebaliknya, lekagak telengen menuding militer indonesia menggunakan bantuan persenjataan dari luar negeri. Di antaranya, menurut lekagak, bom yang digunakan militer indonesia di distrik yambi, kabupaten puncak jaya pada akhir bulan juni 2019. Video itu diposting di youtube oleh akun central secretariat of tpnpb-opm, sabtu (17/8/2019) silam.


Baca Juga

0  Komentar