Sopir yang Tidur hingga Kontainer Dikendarai Bocah 12 Tahun di Dalam Tol Dipecat

Merdeka - Peristiwa   Jumat, 30 April 2021

img

Sopir yang tidur hingga kontainer dikendarai bocah 12 tahun di dalam tol dipecat merdeka.com - karyawan pt sta dipecat secara tidak hormat menyusul viralnya aksi anak laki-laki menyetir truk tronton di ruas jalan tol. Polisi menyebut, identitas karyawan adalah h (33). Saat itu, yang bersangkutan sedang tertidur tepat di samping kursi pengemudi. "viralnya kasus ini membuat perusahaan mengambil kebijakan memberhentikan h dari pekerjaannya," kata kabid humas polda metro jaya, kombes pol yusri yunus jumat (30/4).

Yusri menerangkan, ditlantas polda metro jaya menyelidiki rekaman video yang memperlihatkan seorang anak laki-laki mengemudikan truk tronton. Pengakuanya, si anak tronton dibawa dari tasikmalaya. Faktanya, yusri menyampaikan, anak laki-laki menyetir truk tronton dari rest area di km 12 sampai ke km 19 di tol cikampek. Kepada penyidik, h mengaku kondisinya sedang mengantuk.

Sehingga menyerahkan setir ke anak laki-laki yang tak lain adalah keponakannya sendiri. "ceritanya sebenarnya si anak itu bukan bawa sampai ke tasik. Tapi cuma 7 kilometer jaraknya. Karena pada saat itu sopir aslinya mengantuk sekali, kemudian dibawa oleh si anak kecil ini," ujar dia.

Yusri menerangkan, peristiwa itu diabadikan oleh rekan sesama sopir di ruas jalan tol pada enam bulan lalu dan baru viral pada april 2021. "kejadiannya bukan kemarin. Ini udah 6 bulan yang lalu," ujar dia. Yusri mengimbau masyarakat agar kajadian ini tidak lagi terjadi di kemudian hari.

Yusri menyampaikan, beberapa syarat harus terpenuhi apabila seseorang ingin mengemudikan kendaraan. "ini pembelajaran buat yang lain. Ini sangat berbahaya dampaknya bagaimana anak di bawah umur belum pantas memiliki sim membawa truk sebesar ini," tandas dia. Sebelumnya, pengendara tol mengabadikan dengan kamera ponsel aksi anak laki-laki mengemudikan truk tronton.

Dalam rekaman video berdurasi 15 detik terlihat jelas anak lelaki dengan santainya memegang kendali truk tronton sambil menghisap sebatang rokok. Saat itu perekam sempat melemparkan beberapa pertanyaan kepada pengendara yang masih berusia anak-anak. Ia pun tak sungkan menjawabnya sambil menoleh ke arah perekam. "bro dari mana," tanya perekam.

"tasik," ucap si anak. "umur berapa," perekam melepakan pertanyaan lagi. "12," si anak kembali menjawab. Reporter: ady anugrahadi sumber: liputan6.com [gil].


Baca Juga

0  Komentar