Sssttt...!!! Penerbangan Jakarta-Wuhan Sudah Dibuka Lho...

Cnbcindonesia-news   Sabtu, 1 Mei 2021

img

Sssttt...!!! penerbangan jakarta-wuhan sudah dibuka lho... Jakarta, cnbc indonesia - rute penerbangan dari jakarta menuju wuhan, china , pergi-pulang (pp) telah kembali dibuka bagi para penumpang. Rute tersebut dilayani oleh maskapai penerbangan lion air setiap senin. Sebagaimana dikutip dari cnn indonesia yang melaporkan pemberitaan antara, sabtu (1/5/2021), rute penerbangan tersebut dilayani oleh lion air dengan menggunakan pesawat boeing 737-900.

Pesawat dengan nomor penerbangan jt-2619 berangkat dari jakarta pukul 06.20 wib dan tiba di wuhan pada pukul 12.25 wib. Selanjutnya, pesawat berganti nomor penerbangan menjadi jt-2618, lalu kembali dari wuhan pukul 15.10 waktu setempat (atau sekitar 14.10 wib) dan tiba pukul 20.20 wib. Selain dari jakarta, penerbangan tujuan wuhan juga mulai dibuka dari seoul, singapura, dan pakistan. Divisi penumpang internasional pelayanan bandara wuhan menyediakan tempat pelayanan visa kepada penumpang asing.

Selain itu, pihak bandara membentuk tim khusus untuk memandu para penumpang menyampaikan barang bawaannya kepada pihak bea cukai secara daring, lantaran banyak pekerja migran china yang tidak familiar menggunakan telepon selular, sementara itu, badan penerbangan sipil china (caac) mengumumkan penangguhan sementara penerbangan internasional dari tiga kota di dunia. Pasalnya, diketahui ada penumpang yang positif covid-19. Ketiga penerbangan yang terkena sanksi penangguhan sementara itu adalah xiamen airlines dari manila ke xiamen, klm rute amsterdam-hangzhou, dan kenya airways rute nairobi-guangzhou. Pemerintah china sendiri telah kembali membuka penerbangan internasional ke wuhan, kota pusat penyebaran virus corona penyebab covid-19 sejak september 2020 lalu.

Pembukaan kembali penerbangan internasional dilakukan setelah pemerintah china mengklaim telah lulus dari penularan virus tersebut. Penerbangan oleh maskapai korea selatan t'way menjadi pesawat asing yang mendarat di wuhan pada rabu (16/9/2021) pagi waktu setempat. Pesawat yang mengangkut 60 orang penumpan gitu mendarat di bandara internasional tianhe, wuhan. Cnnindonesia.com telah menghubungi corporate communication strategic lion air group danang mandala prihantoro untuk menonfirmasi informasi tersebut.

Namun, yang bersangkutan belum menjawab. Wuhan di provinsi hubei, china, merupakan kota di mana virus sars cov-2 penyebab covid-19 berasal. Virus dipercaya berasal dari pasar yang ada di kota tersebut. Kota tersebut jadi kota pertama yang di-lockdown karena wabah tersebut sebelum akhirnya berangsur normal.


Baca Juga

0  Komentar