Suku Anak Dalam Tagih Janji Risma Bagikan Bansos dalam Tempo Sebulan

Realita Rakyat   Jumat, 30 April 2021

img

Suku anak dalam tagih janji risma bagikan bansos dalam tempo sebulan realitarakyat.com – menteri sosial ri, tri rismaharani mengunjungi suku anak dalam (sad) di jambi pada pekan kedua maret 2021. Menurut ngelembo, salah satu kepala suku atau tumenggung sad di sana, risma berjanji memberi bantuan sosial paling tidak sebulan dari momen kunjungan itu. “ibu menteri janji satu bulan, tapi sampai saat ini ndak ado,” kata ngelembo kepada wartawan, jumat (30/4/2021). Jika menghitung waktu, maka penantian sad memang sudah lebih dari sebulan yang dijanjikan.

“ibu menteri janji ketika ktp sudah, mangkonyo ngirim bantuan corona tapi sampai sekarang ndak ado. Katonyo satu bulan. Itu lah yang saya minta bapak sampaikan pada pemerintah,” kata ngelembo. Selama ini, orang rimba suku anak dalam difasilitasi oleh komunitas konservasi indonesia warsi (warung informasi konservasi) ketika berhajat kepada pemerintah mengenai hak-hak mereka.

Terkait keterlambatan bantuan sosial ini, kata ngelembo, warsi juga tengah berupaya memfasilitasi. Informasi mengenai penantian suku anak dalam akan pemenuhan janji menteri juga sudah disampaikan wartawan kepada kehumasan kemensos ri. Termasuk, menawarkan kontak tumenggung ngelembo jika kemensos di bawah pimpinan risma berkeinginan untuk mengonfirmasi, tapi belum juga ada respons hingga berita ini dibuat. [prs].


Baca Juga

0  Komentar