Suporter Persija Konvoi, Polisi Bakal Panggil Ketua Jakmania

CNN Indonesia - Sepakbola   Senin, 26 April 2021

img

Suporter persija konvoi, polisi bakal panggil ketua jakmania jakarta, cnn indonesia -- polda metro jaya berencana memanggil ketua jakmania diky soemarno sebagai buntut perayaan suporter persija jakarta di sekitar bundaran hi, jakarta pusat. Pendukung klub ibu kota itu merayakan kemenangan timnya, persija usai menjuarai turnamen pramusim piala menpora 2021 dengan mengalahkan persib bandung 2-1 (4-1) di stadion manahan solo, minggu (25/4) malam. "ketua jakmania akan kami panggil untuk kita klarifikasi untuk mempertanggungjawabkan hal ini," kata kabid humas polda metro jaya kombes yusri yunus di polda metro jaya, senin (26/4). #div-gpt-ad-1589442293297-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } kalah di final piala menpora, kantor persib dirusak suporter kondisi chris weidman usai patah kaki di ufc 261 misteri bambang pamungkas hadir di podium juara persija selain ketua jakmania, yusri menyebut penyidik juga berpeluang memanggil pihak manajemen persija untuk dimintai keterangan.

"dari pengurus manajemen persija akan kami panggil, akan kami undang di sini, untuk menjelaskan kepada penyidik sampai terjadi adanya kerumunan seperti semalam," tutur yusri. Lebih lanjut, yusri mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghindari kerumunan massa demi mencegah penularan virus corona atau covid-19. "setop! jangan lagi seperti semalam, karena penyebaran ini bisa jadi klaster-klaster covid-19," ucap yusri. Sebelumnya, sebanyak 65 orang pendukung persija diamankan pihak kepolisian karena melakukan konvoi atas kemenangan timnya di piala menpora 2021.

[gambas:video cnn] mereka diamankan untuk dimintai keterangan terkait apakah ada ajakan untuk melakukan konvoi kemenangan tersebut. Namun, sejauh ini belum ditemukan ada unsur ajakan tersebut dan puluhan suporter itu pun telah dipulangkan secara bertahap. "dari pemeriksaan sampai pagi tadi belum ditemukan adanya ajakan tersebut, mereka spontanitas dengan kemenangan persija. Mereka berkumpul karena dirasa bundaran hi itu ikon persija, setiap persija menang akan berkumpul di sana," kata yusri.


Baca Juga

0  Komentar