Takut Tsunami Covid-19 di India Terjadi di Indonesia, Jokowi Kirim Oesan Untuk Jawa Barat

Pikiran Rakyat   Kamis, 27 Mei 2021

img

Takut tsunami covid-19 di india terjadi di indonesia, jokowi kirim oesan untuk jawa barat pikiran rakyat - presiden republik indonesia joko widodo menggelar pertemuan dengan kepala daerah , di istana bogor, kamis 27 mei 2021. Dalam pertemuan berdurasi 60 menit tersebut, presiden menginstruksikan kepada para kepala daerah untuk fokus mengendalikan kasus covid-19 agar tidak terjadi lonjakan pasien corona. “pak presiden minta kepada kepala daerah untuk fokus mempelajari indikator parameter penanganan covid-19 supaya enggak lengah. Kepala daerah harus hafal angka bor, positivity rate.

Presiden juga mengingatkan agar daerah mengantisipasi jangan sampai ada ledakan kasus seperti di india,” ujar bima arya seusai mengikuti rakor bersama presiden joko widodo di istana bogor. Menurut bima, presiden joko widodo menginstruksikan agar kepala daerah bisa mempelajari curva kasus covid-19 dan juga meningkatkan angka kesembuhan di daerah. Saat ini, tingkat kesembuhan covid-19 di jawa barat baru mencapai 89 persen lebih rendah dari angka nasional sebanyak 91 persen. “menurut pak presiden, kalau angka kesembuhan enggak tinggi berarti ada yang salah dengan penberian obatnya.

Selain itu, presiden juga minta fokus pada vaksinasi, lansia harus diprioritaskan,” kata bima. Dalam pertemuan itu, bima sempat menyampaikan kesulitan proses vaksinasi covid-19 pada lansia karena banyak lansia mulai enggan. Namun demikian, presiden joko widodo meminta agar vaksinasi covid-19 lansia di jabodetabek bisa diprioritaskan. Editor: mahbub ridhoo maulaa.


Baca Juga

0  Komentar