Vaksinasi Mobile Massal Capai 90,20%, Bupati Tapanuli Tengah: Gerak Cepat Demi Masyarakat

Tribun Medan   Minggu, 16 Mei 2021

img

Vaksinasi mobile massal capai 90,20%, bupati tapanuli tengah: gerak cepat demi masyarakat tribunmedan.id, pandan – pasca bupati tapanuli tengah bakhtiar ahmad sibarani bersama dandim 0211/tapanuli tengah letkol inf. Dadang alex, s.sos dan kapolres tapanuli tengah akbp nicolas dedy arifianto, sh, sik, mh secara resmi melepas vaksinasi mobile massal di lapangan merdeka barus pada pada sabtu (08/05/2021), maka 25 puskesmas yang ada di kabupaten tapanuli tengah serentak melakukan vaksinasi covid-19 di wilayah kerjanya masing-masing. Bupati tapanuli tengah bakhtiar ahmad sibarani yang juga sebagai ketua satgas penanganan covid-19 kabupaten tapanuli tengah menyebutkan vaksinasi mobile massal ini dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan pemerintah kabupaten tapanuli tengah bersama forkopimda tapanuli tengah dalam melindungi masyarakat dari bahaya penyebaran virus corona (covid-19). “sejak launching vaksinasi mobile massal tempo hari di barus, kami bersama forkopimda tapanuli tengah terus memonitor pelaksanaan vaksinasi tersebut termasuk pengendalian penyebaran covid-19 di masa libur hari raya idul fitri 1442 h.

Sasaran vaksinasi itu sebanyak 1.500 orang, yang terdiri atas masyarakat rentan (lansia) sebanyak 60% dan tenaga pendidik sebanyak 40%. Syukur alhamdulillah, vaksinasi tercapai 90,20 % yaitu sebanyak 1.353 orang,” kata bupati tapanuli tengah bakhtiar ahmad sibarani di rumah dinas bupati tapanuli tengah, jl. M. H.

Sitorus no. 4 sibolga pada sabtu (15/05/2021) sore. Bupati tapanuli tengah menjelaskan 6.003 orang telah divaksin covid-19 di kabupaten tapanuli tengah yang terdiri atas sdm kesehatan, petugas publik termasuk tenaga pendidik, dan lansia. “minggu depan, jajaran dinas kesehatan akan melakukan vaksinasi covid-19 kepada sekitar 2.800 orang terdiri atas tenaga pendidik dan lansia.


Baca Juga

0  Komentar