Video Lawas Wawancara Media Asing, Gus Dur Soal Teror Bom: Bisa Jadi Pelakunya Aparat Sendiri

Fajar - nasional   Selasa, 30 Maret 2021

img

Video lawas wawancara media asing, gus dur soal teror bom: bisa jadi pelakunya aparat sendiri fajar.co.id, jakarta- sebuah video lawas wawancara media asing dengan tokoh nasional, almarhum abdurrahman wahid atau gus dur, kembali viral di jagat maya. Video wawancara itu terkait teror bom. Video 59 detik itu viral, setelah ramai publik menyoroti kasus bom bunuh diri gereja katedral, makassar. Dalam video itu, gus dur ditanya soal teror bom di indonesia.

Dia menduga ada dalang di balik kejadian teror bom di tanah air. Sebaliknya dia enggan menuduh kelompok fundamentalis sebagai dalangnya. “ya siapa yang tahu bahwa semua ini ada dalangnya, bisa saja pelakunya justru aparat sendiri. Bukan yang selama ini dianggap sebagai pelakunya, yaitu kelompok dari fundamentalis,” ujar gus dur dengan aksen bahwa inggris.

Penanya juga menanyakan keterlibatan kelompok jamaah islamiah. Namun gus dur mengatakan tidak bukti atas tuduhan itu. “tapi jamaah islamiah juga sudah dituduh terlibat,” ujar penanya. “ya ya saya tahu tapi tidak ada bukti.

Bukti yang ada malah mirip dengan kepunyaan polisi. Itulah masalahnya setiap bom yang ada sampai saat ini selalu milik pemerintah,” kata gus dur. “amrozi menyulut bom pertama, itulah masalahnya. Tapi tidak berarti dia terlibat,” sambung gus dur.


Baca Juga

0  Komentar