Viral! Beredar Video Kepala BKPM Bahlil Lahadalia Halalkan…

Industry   Selasa, 30 Maret 2021

img

Viral! beredar video kepala bkpm bahlil lahadalia halalkan… industry.co.id - jakarta, video kepala bkpm bahlil lahdalia beredar luas dan membuat heboh lini masa twitter lantaran berisi ajakan untuk melakukan praktik politik uang terkait proses pemilihan ketua umum kadin indonesia. Video berdurasi 1 menit 3 detik tersebut diunggah oleh akun @suka_politik dengan mencantumkan narasi "saat kepala bkpm ngajari cara politik uang. Cocok barang ini". Dalam video itu bahlil mengungkapkan bahwa kedua calon ketum kadin yakni anindya bakrie dan arsjad rasjid merupakan konglomerat yang uangnya halal untuk diambil.

Berikut redaksi industry.co.id lampirkan pernyataan lengkap bahlil lahdalia dalam video viral dari akun @suka_politik: "cocok barang ini. Bang anin ini teman saya, bang arsyad juga teman saya, dua-duanya ini konglomerat saya bilang. Dulu waktu saya jadi ketua hipmi bang arsyad, itu diolah sampe perut sakit oleh orang daerah ini. Ini pestanya orang daerah.

Jadi udahlah teman-teman daerah, mainkan dulu ini barang, kocok dulu ini barang, jangan dulu kasih gratis ini barang. Dimainkan dulu, dimainkan dulu barang ini. Dua-duanya konglomerat kok. Kalu saya dulu dari ketua hipmi daerah, nyari uang 1 rupiah itu berdarah-darah lawan bayu.

Tapi perjuangan memenangkan. Jadi kalau mereka ambil uangnya bang arsyad itu halal, engak apa-apa teman-teman. Teman-teman daerah mainkan aja enggak papa. Ambil uang aja belum tentu memilih, apalagi tidak kasih duit, lebih tidak memilih lagi saya yakin itu.

Nah itulah kemudian beberapa yang perlu saya sampaikan, terimakasih. Positioning saya jelas, saya mendukung bang arsjad. Tidak hanya mendukung, saya akan memperjuangkan sampai menang untuk menjadi ketua umum kadin periode selanjutnya," tutup pernyataan bahlil lahdalia. Untuk diketahui, hingga berita ini dibuat unggahan video tersebut telah menuai beragam komentar kritikan dari para warganet, termasuk dari ekonom senior rizal ramli.

"bahlil @bahlillahadalia ini mah offset," tulis rizal ramli menempelkan emoticon tertawa," tulis rizal ramli seperti dikutip redaksi industry.co.id dari laman twitternya pada selasa (30/3/2021). "ka bkpm bahlil ngajarin bisnis, seperti jualan grosir kain di pasar tanah abang," kata ronie_rusli. "haraahhh... Pantesan aja urusan dengan bkpm itu amppuuunn...

Penuh keribetan... Ternyata dimainkan duluu toohh...," sebut irnawati_siti. "tidak sepaham kita kalo kemenangan bukan dari kemampuan manajerial tapi hanya semata mata dari kemampuan bayar pemilih," papar amirulgani. "mantan ketua hipmi ini akhirnya buka suara.


Baca Juga

0  Komentar