Viral, Selip Lidah Jokowi Sebut Provinsi Padang

Penyalainews - Riau   Kamis, 20 Mei 2021

img

Viral, selip lidah jokowi sebut provinsi padang penyalainews - saat melakukan tinjauan di jalan tol trans sumatera untuk ruas pekanbaru-padang, seksi pekanbaru-bangkinang, presiden joko widodo keliru menyebut kota padang, sumatera barat sebagai provinsi. Jokowi ketika itu membahas konektivitas antardaerah yang diharapkannya dapat meningkatkan mobilitas orang maupun barang. Sehingga, daya saing indonesia kian tinggi. Jokowi menyebut jalan tol baru tersebut akan menghubungkan provinsi riau dan provinsi padang.

Padahal, padang adalah sebuah kota, bukan provinsi. Padang merupakan ibu kota provinsi sumatra barat. "baik di provinsi riau dan di provinsi padang, nantinya akan memiliki daya saing yang baik terutama dalam rangka bersaing dengan produk-produk dari negara-negara lain," ucap jokowi dalam video berjudul 'live: peninjauan jalan tol trans sumatera, ruas pekanbaru-padang, kota pekanbaru, 19 mei 2021' yang disiarkan kanal youtube sekretariat presiden, melansir cnn indonesia , kamis (20/5). Pidato jokowi tersebut sontak mendapatkan perhatian warganet dan viral di media sosial.

Berbagai kritikan dilontarkan netizen untuk jokowi karena salah menyebut kota padang sebagai provinsi. Bahkan, sebagian warganet mengaitkan pidato jokowi dengan tes wawasan kebangsaan (twk) komisi pemberantasan korupsi (kpk). Menurut netizen, jokowi perlu ikut tes tersebut. Istana pun meluruskan selip lidah jokowi.

Kepala sekretariat presiden heru budi hartono menjelaskan jokowi bermaksud menyebut provinsi sumatera barat, bukan provinsi padang. "itu saat meninjau tol tadi. (jokowi mengatakan) bahwa tol tersebut dari pekanbaru akan terus menuju kota padang, provinsi sumatra barat. Maksudnya itu," kata heru.


Baca Juga

0  Komentar