Viral Video Jokowi Numpang Toilet Warga, Netizen: Humble! Respect Tanpa Henti untuk Pak Presiden

Makassar Terkini   Senin, 19 April 2021

img

Viral video jokowi numpang toilet warga, netizen: humble! respect tanpa henti untuk pak presiden terkini.id, jakarta – belum lama ini, sebuah video yang menunjukkan presiden jokowi numpang buang air kecil di toilet rumah warga viral di media sosial dan panen banyak pujian netizen. Adapun video tersebut diunggah oleh seorang netizen dengan akun @tommysetiotomo di media sosial instagram pada sabtu lalu, 17 april 2021. “jokowi pernah berkisah sering mandi di sungai kalianyar di sebelah utara terminal tirtonadi solo, lantaran di rumahnya dulu tak memiliki kamar mandi. Sebenarnya, ada kamar mandi umum di sekitar tempat tinggalnya.

Tapi warga harus antre karena kamar mandi itu digunakan untuk 20 keluarga,” tulis akun tersebut, dikutip terkini.id pada senin, 19 april 2021. Video itu cukup pendek, yaitu hanya berdurasi sekitar 29 detik di mana presiden jokowi tampak memasuki salah satu rumah warga yang terlihat cukup sederhana. Seperti biasa, presiden jokowi tampak mengenakan outfit yang kerap dipakai untuk berkunjung ke berbagai wilayah, yakni kemeja putih, celana hitam, serta sepatu olah raga kekinian. Tak lupa, ia juga tampak mematuhi protokol kesehatan dengan memakai sebuah masker abu-abu.

Presidenn jokowi tak sendiri, melainkan ditemani oleh pasukan pengamanan presiden (paspampres) yang terlihat mengawal hingga membantu menutupkan pintu kamar mandi dan berjaga di depannya. Selama video direkam, tak terdengar percakapan, terlebih video berdurasi tersebut sangatlah singkat. Namun, jelas bahwa sang perekam kejadian itu antusias dengan kehadiran presiden jokowi di rumahnya. Terdengar suara tawa kecil tertahan dari balik kamera sembari ia memperlihatkan ke sekeliling rumahnya yang tampak sederhana.

Kamar mandinya terlihat berhadapan dengan dapur. Lalu di samping kamar mandi ada sebuah pintu keluar yang mengarah ke arah jemuran, menampilkan sebuah sepeda motor terparkir di sana. Kontan video tersebut ramai dikomentari oleh banyak netizen dengan beragam pujian yang ditujukan untuk presiden jokowi. Mereka turut senang dengan video itu dan menilai bahwa presiden jokowi sangat humble dan tetap sederhana seperti sedia kala.

“loh ini nunut di toilet warga? ya ampuuun so humble…. (psst jangan2 oleh pemilik rumah ora disentor2..hahaha),” komentar akun @kusumaprabandari. “respek tanpa henti untuk pak jokowi,” timpal akun @christine_dini. “jokowi gak berubah tetap apa adanya dan sederhana,” imbuh akun @widiawatib.


Baca Juga

0  Komentar