Viral Video Protes Penutupan Akses Cikarang Barat, Jasa Marga Buka Suara

Tempo   Kamis, 6 Mei 2021

img

Viral video protes penutupan akses cikarang barat, jasa marga buka suara petugas kepolisian melakukan penyekatan larangan mudik menjelang idul fitri 1442 h di jalan raya bogor, jakarta, kamis, 6 mei 2021. Pemerintah memberlakukan ketentuan larangan mudik lebaran 2021 yang berlaku selama 6 - 17 mei 2021. Tempo/subekti. Tempo.co, jakarta – pt jasa marga (persero) tbk menjelaskan ihwal ramainya video di media sosial yang menayangkan protes sejumlah karyawan akibat penutupan akses cikarang barat.

Corporate communication & community development group head dwimawan heru mengkonfirmasi peristiwa itu terjadi di lokasi penyekatan km 31 jalan tol jakarta-cikampek arah cikampek dan sebaliknya. “terjadi kepadatan pada tanggal 6 mei 2021 sekitar pukul 07.00 sampai dengan 08.00 wib,” ujar dwimawan dalam keterangan tertulis, kamis, 6 mei 2021. Dwimawan menyatakan penutupan akses cikarang barat dilakukan atas diskresi pihak kepolisian. Kebijakan ini bertujuan agar masyarakat dari jakarta yang harus putar balik karena tidak membawa persyaratan perjalanan tidak terganggu dengan arus pengemudi dari cikampek.

Karena itu, masyarakat dialihkan keluar lewat cikarang barat. Dengan begitu, arus kendaraaan dari cikampek diarahkan keluar setelah gerbang cikarang barat, yaitu gerbang cibitung. Namun lantaran mempertimbangkan kondisi di lapangan setelah aksi protes, jasa marga kembali membuka akses keluar cikarang barat dari cikampek. Pembukaan dilakukan pada pukul 10.50 wib.


Baca Juga

0  Komentar