Kemdikbud Borong 1.500 Angklung Saat Setahun RSD Wisma Atlet

CNN Indonesia - Peristiwa   Selasa, 23 Maret 2021

img

Kemdikbud borong 1.500 angklung saat setahun rsd wisma atlet jakarta, cnn indonesia -- rumah sakit darurat covid-19 wisma atlet kemayoran menggelar peringatan satu tahun gedung tersebut digunakan sebagai tempat isolasi dan penanganan pasien covid-19. Peringatan itu digelar di halaman rsd wisma atlet dengan menggelar permainan angklung oleh 1.500 orang yang terdiri dari pasien dan tenaga kesehatan. Dirjen kebudayaan kementerian pendidikan dan kebudayaan hilmar farid mengatakan pihaknya memborong 1.500 angklung dari pengrajin angklung lokal. Dia menyebut kegiatan ini bukan untuk menghambur-hamburkan uang.

#div-gpt-ad-1589439603493-0 iframe{ border: 0px; vertical-align: bottom; position: fixed !important; z-index: 1 !important; left: 0px; right: 0; margin: auto; } menurutnya, kegiatan ini sekaligus untuk membantu para pengrajin angklung yang tengah mengalami kesulitan di tengah pandemi covid-19 lantaran menurunnya pesanan. "angklung dibeli dari para pengrajin. Ini bukan acara foya-foya, ini salah satu kontribusi kecil kita, angklung yang dipegang itu dibuat pengrajin yang juga susah hidupnya," kata hilmar saat memberi sambutan di acara tersebut yang juga tayang secara daring, selasa (23/3). Ada sejumlah lagu yang mereka mainkan di bawah bimbingan konduktor dari rumah angklung, arny dulishaputri.

Beberapa lagu di antaranya heal the world yang dipopulerkan penyanyi michael jackson, terpesona, dan terakhir lagu berjudul kebyar-kebyar. Dalam kesempatan itu, hilmar juga bercerita saat dirinya merasa tersiksa mengenakan alat pelindungan diri (apd) meskipun baru satu jam menggunakannya. "saya pertama kali pakai apd, belum satu jam rasanya berat badan saya turun karena keringat. Padahal para tenaga kesehatan, delapan jam sehari pakai apd," kata dia.

Dia pun menghaturkan rasa terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang telah menjadi garda terdepan perjuangan melawan covid-19. Apalagi pada oktober 2020, dia mengaku sempat terpapar covid-19 selama kurang lebih 18 hari. "saya apresiasi, taruh hormat dan penghargaan tinggi bagi semua tenaga kesehatan yang sudah berjuang melawan covid-19," kata dia. (tst/pmg) [gambas:video cnn].


Baca Juga

0  Komentar