Ketentraman Yura Yunita dalam “Tenang”

Mancode   Senin, 5 April 2021

img

Ketentraman yura yunita dalam “tenang” mancode - musisi berbakat asal indonesia, yura yunita resmi merilis lagu terbarunya yang berjudul “tenang”. Banyak dikenal berkat lagu-lagu bertema romansa seperti “cinta dan rahasia” maupun “intuisi”, kini penyanyi dan penulis lagu tersebut mengutarakan percakapan batinnya lewat “tenang”. “tak jarang pikiran kita melayang di malam hari. Resah dan gelisah mengiringi ketidakpastian dan pencarian arti kehidupan.

Lagu ini berupa doa, curahan rasa, saat berdialog dengan diri sendiri, yang dirindu, dan sang pencipta,” ujar yura tentang lagu terbarunya dari press rilis yang diterima mancode. Dibuka dengan permainan piano lirih, vokal yura yang khas dan berkarakter menyuarakan perasaan resah disambung melodi chorus yang penuh harapan. Suasana lagu kemudian pelan-pelan menanjak dengan instrumentasi anggun hingga iringan paduan suara yang menggetarkan. Lagu “tenang” merupakan ajakan untuk sejenak melihat ke sekitar dan dalam diri sendiri untuk menemukan kehendak sekaligus jawaban dari segala pertanyaan di kepala kita.

Dilingkupi ketenangan, berdialog dengan suara hati yang paling dalam diharapkan bisa membuat kita menerima diri sendiri secara utuh. Dengan dirilisnya lagu ini menjelang dimulainya ramadan, “tenang” dirasa dapat menjadi teman yang selaras dengan bulan yang senantiasa mengundang kita untuk berefleksi. Dalam keriuhan hidup sehari-hari, rasa teduh dan tenteram dari lagu ini diharapkan bisa mengisi saat-saat hening di sepanjang bulan suci ramadan. Sejak 22 maret 2021 lalu, kampanye pre-release lagu “tenang” dimulai dengan merilis potongan 60 detik lagu tersebut di platform tiktok.

Dengan tagar #malamtenang, hingga saat ini tercatat ada lebih dari 4000 video yang menggunakan lagu tersebut sebagai latar audionya sementara video-video tersebut sudah diputar lebih dari 1,5 juta kali. Sejalan dengan dilepasnya lagu “tenang” ini, sebuah film pendek atau video musik garapan yandy laurens juga akan diperkenalkan kepada publik. Dibintangi aktor-aktor ternama ringgo agus, nirina zubir, kiki narendra, dan aktor cilik gamaliel eleazar dan zozo, film ini mengisahkan seseorang yang mencoba berdamai dengan kenangan dan dirinya sendiri, serupa dengan ajakan dalam lagu “tenang”. .


Baca Juga

0  Komentar