Peringati Hari Lahir Pancasila, Warga Kibarkan Merah Putih di Tugu Simpang Tanjung

Tribun News Pontianak - Kalbar   Selasa, 1 Juni 2021

img

Peringati hari lahir pancasila, warga kibarkan merah putih di tugu simpang tanjung tribunpontianak.co.id, sanggau - warga dusun simpang tanjung, desa binjai, kecamatan tayan hulu, kabupaten sanggau, kalbar, menggelar upacara peringatan hari lahir pancasila secara sederhana dan sesingkat-singkatnya di tugu simpang tiga menuju entikong (perbatasan ri-malaysia), selasa 1 juni 2021. Upacara tanpa sambutan yang berlangsung 2 menit 50 detik itu dipimpin anggota bpd desa binjai deo reinaldo. Upacara diisi pemutaran lagu kebangsaan indonesia raya, pengibaran bendera merah putih dari atas tugu dan pembacaan teks pancasila oleh kepala kewilayahan (kawil) dusun simpang tanjung, suwandi. Selama upacara berlangsung, ikut membantu pengamanan personel dari polsek tayan hulu dan koramil 1204-11/tayan hulu serta pos pjr polda kalbar simpang tanjung.

Kemudian sebagai peserta upacara temonggong hibun hayo beatus pius onomuo et, kepala kewilayahan (kawil) dusun simpang tanjung suwandi, ketua rt01 pilipus slamet, ketua rt02 kodir sumantri dan ketua rt04 yohanes paulus. Anggota bpd desa binjai, deo reinaldo mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Tidak mengumpulkan massa, dan warga tetap berada di rumah masing-masing. "kegiatan ini merupakan inisiasi dari pengurus dusun simpang tanjung.

Melalui kegiatan sederhana ini diharapkan dapat memupuk dan memperkuat rasa nasionalisme, cinta tanah air, khususnya bagi para generasi penerus bangsa,"katanya. Sementara itu, kawil dusun simpang tanjung suwandi menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menggugah semangat nasionalisme dan kebersamaan dalam bingkai nkri. Terlebih peringatan hari lahir pancasila tahun ini masih dalam masa pandemi covid-19. "semoga momen hari lahir pancasila ini semakin menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan kita.

Semakin menumbuhkan kecintaan kita pada negara,"harapnya. Lanjutnya, semoga negara kita tetap aman, tentram dan bahagia. Kita wajib membantu negara dengan cara kita masing-masing, apalagi di masa pandemi covid-19. (*).


Baca Juga

0  Komentar