Peringati Setahun Wisma Atlet, Ribuan Pasien Corona dan Nakes Bakal Heningkan Cipta Sore Ini

Wowkeren   Selasa, 23 Maret 2021

img

Peringati setahun wisma atlet, ribuan pasien corona dan nakes bakal heningkan cipta sore ini wowkeren - rumah sakit darurat (rsd) wisma atlet kemayoran memperingati satu tahun operasionalnya pada selasa (23/3) hari ini. Ribuan pasien virus corona (covid-19) dan tenaga kesehatan di wisma atlet pun akan mengheningkan cipta bersama sore ini. Selain itu, mereka juga akan memainkan angklung bersama. Menurut komandan lapangan satgas covid-19 rsd wisma atlet, letkol tni laut m.

Arifin, kegiatan tersebut juga akan memecahkan rekor museum rekor indonesia (muri), yaitu rekor permainan angklung dengan melibatkan penyandang positif covid-19 terbanyak. "pukul 17.00 wib semua akan mengheningkan cipta," ungkap arifin kepada cnn indonesia , selasa hari ini. "semua akan berhenti di tempat, di seluruh rsd, diiringi permainan angklung yang dimainkan 1.500 pasien dan nakes yang ada di sini, di red zone." lebih lanjut, arifin mengungkapkan bahwa para pasien yang masih berstatus positif covid-19 juga akan bergabung dengan nakes untuk bermain angklung di halaman terbuka. Nantinya, mereka akan memainkan lagu gugur bunga dan sejumlah lagu nasional lain dengan dipimpin seorang konduktor.

Arifin sendiri memastikan keamanan kegiatan peringatan setahun wisma atlet. "di red zone, tapi kan outdoor, aman. Artinya, juga (wartawan) yang meliput pun juga bisa pakai apd. Enggak ada masalah," jelas arifin.

Arifin menjelaskan bahwa gelaran ini dilakukan untuk mengingatkan bahwa perjuangan melawan pandemi corona belum selesai. Selain itu, mereka juga ingin mengangkat kembali seni budaya yang kehilangan panggung selama pandemi. Nantinya, ketua satuan tugas (satgas) percepatan penanganan covid-19 doni monardo bakal memberikan penghargaan kepada 53 relawan wisma atlet pada malam hari. Pasalnya, para relawan tersebut tak pernah pulang dari wisma atlet sejak maret 2020 silam.

"seremonial ya 19.00-20.00 wib," pungkas arifin. "ada penancapan lilin-lilin berbentuk 'satu tahun kita masih bersama melawan pandemi'." di sisi lain, per selasa (23/3) pukul 08.00 wib, jumlah pasien covid-19 yang tengah dirawat di wisma atlet mencapai 2.296 orang. "jumlahnya berkurang 118 orang dari hari kemarin. Semula 2.414 menjadi 2.296," ungkap humas rs wisma atlet kolonel marinir aris mudian..


Baca Juga

0  Komentar