Profil Afgan, Penyanyi Solo Pria Indonesia Papan Atas

Grid ID   Minggu, 25 April 2021

img

Profil afgan, penyanyi solo pria indonesia papan atas grid.id - afgansyah reza atau afgan adalah penyanyi asal indonesia. Afgan berkiptah sejak tahun 2008. Afgan lahir tanggal 27 mei dan putra pasangan loyd yahya dan lola purnama. Afgan memulai karier dengan merilis single terima kasih cinta.

Lagu ini sukses memikat masyarakat indonesia dan membuat namanya melambung di tanah air. Dilanjutkan dengan hits keduanya, "sadis", juga berhasil membuatnya sebagai penyanyi pendatang baru terpopuler di belantika musik indonesia. Single ini juga menghantarkannya memenangi penghargaan kategori most favorite male artist di mtv indonesia awards 2008. Namanya pun semakin dikenal dan populer di masyarakat, tak heran jika album pertamanya yang dirilis tahun 2008 bertajuk confession laris manis di pasaran.

Album ini juga menyabet penghargaan di sctv music awadrs sebagai album solo pop ngetop. Selain bermusik, afgan juga menjajal terjun ke dunia seni peran. Ia mengawali debut aktingnya dengan tampil di film bukan cinta biasa sebagai cameo. Di film keduanya, afgan langsung dipercaya menjadi pemeran utama dalam film cinta 2 hati.

Tak berhenti sampai di situ, afgan kembali bermain dalam film refrain bersama maudy ayunda dan chelsea islan. Tidak hanya aktif di dunia hiburan, ia juga aktif dalam bidang sosial. Pada bulan januari lalu, afgan bekerja sama dengan kitabisa.com menggalang dana dengan mempersembahkan konser amal untuk membiayai pendidikan bagi siswa-siswi yang tidak mampu. Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul "profil afgansyah reza, penyanyi solo pria kenamaan tanah air",.


Baca Juga

0  Komentar