Sajadah Diduga dari Kapal Selam KRI Nanggala 402 Mengapung, Viral Juga Video ABK Nyanyi Bareng

Tribun Bangka   Minggu, 25 April 2021

img

Sajadah diduga dari kapal selam kri nanggala 402 mengapung, viral juga video abk nyanyi bareng bangkapos.com -- media sosial diramaikan dengan munculnya video yang menampilkan awak kri nanggala 402. Dalam video tersebut, para awak kapal selam itu terlihat bernyanyi bersama. Video berdurasi 22 detik itu memperlihatkan kekompakan awak kri nanggala 402 menyanyikan lagu sampai jumpa yang dipopulerkan oleh endank soekamti. Terlihat, ada 11 awak dari kri nanggala yang sedang menyanyi dengan diiringi alat musik gitar.

Tampak, ke-11 awak itu sedang berada di dalam kapal selam kri nanggala 402. Hal ini terlihat dari latar belakang video tersebut di mana banyak komponen yang diduga merupakan kabin kri nanggala. Ke-11 awak itu terlihat mengenakan seragam serba hitam dan di kepalanya terpasang baret warna hitam. Dalam bagian kanan bawah, tertulis kri naggala 402.

Kapal selam kri nanggala-402 yang sempat hilang kontak di perairan utara bali sejak rabu (21/4/2021) lalu dipastikan subsunk alias tenggelam. Kesimpulan itu didapat setelah tim pencari gabungan dari aparat tni, basarnas, polri, dan berbagai unsur lainnya menemukan berbagai serpihan yang terapung di perairan utara bali. ”pagi dinihari tadi merupakan batas akhir life support berupa ketersediaan oksigen di kri nanggala-402 selama 72 jam. Unsur-unsur tni angkatan laut telah menemukan tumpahan minyak dan serpihan yang menjadi bukti otentik menuju fase tenggelamnya kri nanggala-402.

Serpihan ini menunjukkan bukti isyarat yang ketiga yaitu subsunk,” kata panglima tni, marsekal tni hadi tjahjanto dalam konferesnsi pers pencarian kri nanggala-402 di base ops lanud i gusti ngurah rai bali, sabtu (24/4/2021). Kepala staf tni angkatan laut (kasal) laksamana tni yudo margono menambahkan, sejak beberapa hari lalu hingga kemarin telah ditemukan beberapa kepingan dan barang-barang yang berada di sekitar lokasi terakhir kapal selam terlihat saat menyelam. Dia lalu membebeberkan serpihan-serpihan yang ditemukan terapung yang diyakini sebagai komponen kapal selam kri nanggala-402 itu. Selain tumpahan minyak dan oli, tim pencarian menemukan serpihan pelurus tabung torpedo dan pembungkus pipa pendingin dengan tulisan korea; pelumas periskop kapal selam; serta sajadah atau alas salat abk kri nanggala..


Baca Juga

0  Komentar