Yura Yunita Tulis Lagu ’Tenang’

Metropolitan ID   Senin, 5 April 2021

img

Yura yunita tulis lagu ’tenang’ metropolitan – yura yunita meri­lis single baru berjudul ‘tenang’. Lagu itu merupakan ungkapan perasaannya mengenai percakapannya dengan diri sendiri di tengah malam. Pikiran yang tiba-tiba datang selepas tengah malam terkadang membuat gelisah. Namun lewat single-nya, yura yunita mengajak pendengarnya menggunakan waktu tersebut untuk berefleksi dan menerima diri sendiri.

”tak jarang pikiran kita melayang pada malam hari. Resah dan gelisah mengiringi ketidakpastian dan penca­rian arti kehidupan,” ungkap yura. Mu­sisi kelahiran 9 juni 1991 itu melanjutkan, lagu ini berupa doa, curahan rasa, saat berdialog dengan diri sendiri, yang dir­indu dan sang pencipta. Sesuai tema dan pesan yang ingin disampaikan yura yunita dalam lagunya, dia sengaja memilih momentum menjelang rama­dan untuk mengeluarkan lagu tersebut.

Alasannya, bagi umat muslim ramadan adalah waktu ketika yang kerap menga­jak semua yang menjalankan ibadah di bulan puasa untuk mawas diri. ”dalam keriuhan hidup sehari-hari, rasa teduh dan tentram dari lagu ini diharapkan bisa mengisi saat-saat he­ning di sepanjang bulan suci ramadan,” katanya. Sejak 22 maret 2021, kampanye pra rilis ‘tenang’ telah dimulai dengan rilisnya potongan 60 detik lagu tersebut di platform tiktok. Dengan tagar #ma­lamtenang, hingga saat ini tercatat ada lebih dari 4000 video yang telah meng­gunakan lagu tersebut sebagai latar au­dionya, sementara video-video tersebut sudah diputar lebih dari 1,5 juta kali.


Baca Juga

0  Komentar